Sunday, September 22, 2013

Mesin Bensin EcoBoost

 
      Mesin bensin EcoBoost 1.0-liter Ford Motor Company dinobatkan sebagai International Engine of the Year 2013, menandai tahun kedua secara berturut-turut dimana mesin tiga silinder Ford ini mendapatkan penghargaan tersebut.
        EcoBoost 1.0-liter yang menggabungkan direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing untuk menurunkan konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga - mendapatkan nilai tertinggi dalam sejarah penghargaan.  Mesin ini juga memenangkan kategori 'Best Engine Under 1.0-litre' pada penghargaan tahunan yang diberikan oleh majalah Engine Technology International. Ford juga mengonfirmasikan rencana untuk melipatgandakan produksi mesin di Cologne (Jerman) Engine Plant menjadi lebih dari 1.000 mesin per hari mulai dari pertengahan Agustus untuk memenuhi permintaan.
        "Teknologi yang telah matang seperti pada mesin pembakaran internal, sangat jarang mencapai terobosan yang sejati, tapi inilah yang dicapai tim kami dengan mesin ini," kata Joe Bakaj, Vice President Ford Global Powertrain.
         "Anda harus mencobanya sendiri untuk dapat mempercayai bahwa mesin tiga silinder kecil ini benar-benar dapat memberikan performa dan penghematan bahan bakar."
Sebuah panel yang terdiri dari 87 jurnalis otomotif dari 35 negara di seluruh dunia menilai penghargaan berdasarkan kenyamanan berkendara, performa, penghematan bahan bakar, penyempurnaan dan keberhasilan penerapan teknologi mesin canggih. (RO)

0 comments:

Post a Comment